Saturday, August 7, 2010

Korban Stasiun Cirebon (2)

#Juni 10#

Aku kembali ke Tegal. Ini karena kami sekeluarga (minus adikku) habis ada acara keluarga di Jakarta. So, kami ke Tegal naik mobil. Rencananya aku akan tinggal beberapa hari di Tegal sebelum pulang lagi ke Jogja.
 
Laluuu...
Tibalah saatnya pulang ke Jogja. Tiket kereta api eksekutif udah di tangan. Dan tentu saja, itu dari Cirebon.
Aku berangkat pagi itu jam 09.45..well, rencanaku sih 09.30... tapi berhubung masih ngecharge2 HP & masih seliweran di rumah, aku jadi agak telat berangkatnya. 
Sopir papa udah nunggu buat nganterin aku ke stasiun Cirebon.
Perjalanan ke Cirebon -seperti sebelumnya yang kutau- makan waktu sekitar 1 jam lebih dikit.. So, kupikir aku akan pas nyampe di stasiun untuk berangkat naik kereta jam 11.35.

Jam 10.45 aku sudah mulai deg-degan. Kenapa? Karena di tengah perjalanan, kami terjebak macet total. O-M-G! Bus-bus, truk-truk, mobil-mobil, semua antriii panjang.
Ok... tarik nafas panjang, berdoa kenceng dalam hati, semoga cepet lancar.
15 menit, 20 menit, setengah jam... mobil cuma bisa berjalan pelaaann.. Duhhh...makin gregetan!
Ternyata ada proyek pembangunan flyover, jadi badan jalan cuma bisa dilalui 1 jalur aja...so, gantian deh jalannya. Ggrrr...
Setelah lepas dari kemacetan panjang itu, si sopir yang tadinya kalem-kalem, udah mulai 'menggila' nyetirnya. Dia stres juga denger aku mau naik kereta yang jam 11.35. Well..aku sih mendukung aksinya itu. ;p

Kulirik jamku jam 11.15 dan aku pun masih belom sampai di kotanya. Masih di luar-luarnya aja. Makin tegang.
Dan akhirnyaaa.... jam 11.40 aku sampai di stasiun besar Cirebon.
Dengan menggendong ranselku dan menyeret tas, aku nanya si penjaga yang ada di situ, "Kereta Taksaka udah berangkat belom ya?"
Jawab si penjaga dengan tampang iba, "Wah, baruu aja mbak, keretanya berangkat.."
Lemaslah aku...mendapati diriku sudah ditinggal kereta eksekutif yang mahal itu. Hiiiikkkssss.....!!!


Cuma bisa foto depan stasiunnya...hiks..hikss..
Setelah tanya ke reservasi, jadwal kereta ke Jogja masih malem nanti.
Apa aku dari Cirebon trus ke Semarang dulu? Trus baru lanjut ke Jogja?
Atau aku nunggu di stasiun Cirebon aja sampe tar malem??
Waahh..terlalu lama nunggunya. Besok siangnya aku juga musti ke Surabaya.

Mikiirr... mikiiirr... mikiiirr... sambil mikir, sambil motret.
Alhasil, dapet jepretan daftar kereta dari Cirebon nih! Lumayan kan buat nambah info. ;p
 

 

Karena gak mungkin nunggu kereta, kuputuskan cari travel keliling-keliling sama si sopir.
Gak ada juga ngliat agen travel di sepanjang jalan.
Telpon 108, browsing, tanya sana-sini, dan gak ada jawaban yang memuaskan, akhirnya aku ke terminal bus. Sampe di terminal gak juga liat satu bus pun.
Ternyata, kalo mau naik bus kita mesti nyegat di tengah jalan atau dianterin sama petugasnya ke sana. Ooouuughh....
Akhirnya aku balik lagi ke tengah kota...

Di tengah-tengah kekalutan itu (ckckckk..), untung tuna (significant others-red) nelpon ngasih no telpon satu travel (yg ternyata baru kutau itu Rama Sakti) yang ada di jl. Karanggetas. Setelah kusambangi (doh, bahasanya), ternyata travelnya jalan jam 2 siang. Waktu itu udah jam setengah 2. Gak pikir panjang lagi langsung aja kupesen 1 seat. Lega. Huhuhu... Si sopir bisa balik ke Tegal dengan tenang. Hehe.
Makashi ya Pak. ;)

Nah, perutku akhirnya laper juga abis keliling-keliling. Setelah nanya sama si ibu yang nungguin di travel itu, aku mutusin untuk cari makan di sekeliling. Masih ada setengah jam untuk jalan ke belakang kantor travel itu (jiwa petualangnya masih on soalnya, hehe..), mampir di satu kedai.. namanya kalo gak salah Kedai Ungu untuk pesen lunch.
Jadilah aku makan nasi-goreng-spesial-dibungkus-styrofoam di perjalanan dalam travel Cirebon-Jogja itu. Rasanya nikmat banget. Bukan cuma karena laper, tapi emang rasanya gak bisa dibilang gak enak.. lumayan bangetlah untuk ukuran kedai itu. Abis makan, aku emang langsung pules tidur di travel, apalagi cuaca yg ujan mendukung banget buat tidur. 


Aku kembali melewati jalan ke arah Tegal dari Cirebon. Dan ini dia pembangunan jalan yang membuatku ketinggalan keretaaa...(-.-")




Rute pastinya aku agak gak hafal yaaaa... soalnya kebanyakan tidur sih.. hihi.
Tapi kemungkinan sih lewat Alas Roban trus turun ke bawah. Jadi gak lewat Semarang.
Nah..pas malem2 jam 9 gitu, si travel rehat dinner bentar di Parakan, sebelum Temanggung.
Jadi deh nyoto anget2 dalam dingin malam, plus nonton bentar matchnya Piala Dunia, siapa vs siapa gitu..dah lupa. ;p  Naik travel, ya tidur lagi!


Singkat cerita... aku sampai di Jogja jam 11.30 malem. Cuapek!

No comments: