Sunday, May 29, 2011

Dinner Experience in Royal Garden Resto

Dua bulan lalu aku menyempatkan diri ditraktir makan sama temen (lha iyalah nyempetin.. wong ditraktir.. hehe).  Ceritanya, doi dapet hadiah voucher makan dengan jumlah tertentu, dan hanya bisa dipakai dalam kurun waktu tertentu.
Kalo gak salah, doi menang debat bahasa Jawa dehh di stasiun TV lokal... Ehh.. bener gak yaa?? Sampe lupaa... Hihiii...

Nah, singkat cerita kami pun janjian ketemu, dengan dress code yang apik, demi mengunjungi sebuah rumah makan bernama "Royal Garden Resto".
Ok, kita tilik dari namanya aja rasanya kayak megah gitu yaa... ;p
Berangkatlah kami ke sana.
Sebelumnya, aku tentu browsing sana-sini untuk preview gimana si resto itu.
Diliat dari websitenya, cukup menyenangkan melihat berbagai menu yang ditampilkan.
Jadi, kita bisa mengira-ngira nanti kita mo makan apa yaa..
Ehh ya ndilalahh... dan pada hari H itu, aku lupa smua menu apa aja yg udah kubrowsing... (-.-')

Jadi, waktu udah di sana, yang teringat olehku adalah tahu home-made yang katanya memang khas resto itu.  Jadilah kami memesan sepiring 'home-made tahu royal', sepiring 'cumi saos singapore', dan 'ayam kungpao' (kalo gak salah itu namanya..aku lupa sih..;p), jelas sama nasi dan minum juga.

Begini penampakannya:                                                        
Home Made Tahu Royal

 
Cumi Saos Singapore

  


Ayam Kungpao
Untuk tahunya... heemmm... aku acungin smua jempolku deh.. b(^^)d 
Terserah dibilang lebay.. soalna tahunya tuh rasanya lembyuuutt buanget... lumeerrr di lidahh.. nyaammm.. so yummmmy...
Rasa saosnya juga pas. Apalagi ada brokoli dan jamur yang aku sukaaa banget. :)
Pilihan sehat deh.  Jadi penasaran apa resep tahunya... hehe..
Cumi singaporenya sendiri gak aku makan karena kebetulan aku gak makan makhluk itu. ;p
Menurut temenku sih lumayanlah.. well, ok then!
Ayam kungpaonya.. ya seperti layaknya ayam berbumbu kungpao.. (sungguh aku gatau kenapa di beberapa resto selalu ketemu nama menu ayam kungpao/kungpao chicken ini..kenapa sih? Setauku emg ada lagu atau band gitu yg pake nama ini..)
Saosnya gurih manis, aku suka.. enak juga buat nemenin nasi putih.
Sampe kita kekenyangan & tu ayam akhirnya harus kita cemil dikit-dikit biar gak mubazir.

Nilainya boleh lah dikasih 8.. mungkin karena tahu homemadenya yang agak nolong.
Untuk minumnya.. hmm.. pengen komplen juga tapi kemarin cuma kita bahas sendiri.
Haha.. dasar kritikus.
Jadi.. teh potji goela batuku itu dihidangkan dengan poci & cangkir tanah liat.
Sementara itu, waktu mau nuangin tehnya, aku ngeliat ada makhluk sangat kecil, putih2, dan banyak jalan-jalan di dalam cangkirku.  Whaatt the...??
Aku gatau hewan apa itu.. karena sambil ngebas-ngebas aku nyerocos aja ngusirin para hewan yang bercokol di sana. Hiks.
Dari situ aku jadi kalut karena mikirin yang gak-gak.. apakah pocinya bersih? Cangkirnya dicuci gak? Ini perabotannya udah berapa lama di lemari?
Teh Potji Goela Batu
Sebenernya gak ada masalah dengan tehnya.  Tehnya sih berjibun banyaknya.  Daun-daun tehnya juga masih berguguran di pocinya, jadi bikin kental banget.  Gulanya juga aku suka (suka cemilin maksudnya), karena dia pake gula pasir merah.. eh lebih tepatnya sih kayak palm sugar gitu.  Dulu waktu kecil-kecil suka makan roti pake gula ini.
Tapi kalo gula batu harusnya pake gula batu ya? Mm.. mungkin waktu itu gula batunya lagi abis (berpikir positif aja..;p).
Hanya perabotannya yang menurutku kurang bersih jadi bikin kurang tertarik minum dari cangkir tanah liat lagi. Sebelum-belumnya di beberapa tempat aku ga masalah minum dari cangkir tanah liat.  Hah!? Atau jangan-jangan... dulu-dulu itu aku langsung minum aja tanpa tahu gimana sebenarnya di dalam cangkir itu?? Aakkhhh..... *parno*
Ya sudahlah. Yang sudah biarlah berlalu lah yaa...

Mari kita santap lagi yang lainnyaa.... ^^

No comments: